8 Jenis Susu Untuk Anak Susah Makan

Memiliki anak adalah kebahagiaan dan harta yang sangat berharga bagi para orang tua. Namun tetap saja banyak masalah sering muncul selama masa perkembangan dan pertumbuhan anak. Salah satunya adalah masalah makan. Anak usia 3 – 6 tahun adalah yang paling rentan memiliki masalah makan. Anak yang susah makan tentunya akan membuat orangtua kawatir terutama untuk kesehatan anak. Beberapa makanan dapat dimanfaatkan sebagai pengganti asupan nutrisi yang kurang salah satunya adalah susu. Berikut adalah 8 jenis susu untuk anak susah makan.

8 Jenis Susu Untuk Anak Susah Makan

1. Susu Sapi

Susu Sapi Baik untuk Anak Sulit Makan

Susu Sapi Baik untuk Anak Sulit Makan

Susu sapi adalah susu yang paling mudah didapatkan. Bahkan memanfaatan susu sapi sudah dilakukan sejak dahulu kala. Susu sapi memiliki kandungan yang cocok untuk tubuh manusia. Sehingga aman untuk dikonsumsi untuk anak. Nutrisi yang dimiliki susu sapi juga tinggi.

2. Susu Kambing
Susu kambing memiliki kandungan lemak yang rendah namun kaya protein. Komposisi yang dimiliki susu kambing juga mirip dengan susu sapi. Susu kambing juga mudah dicerna oleh tubuh sehingga akan aman jika dikonsumsi anak-anak. Namum untuk mendapatkan susu kamping sedikit sulit. Aroma susu kambing juga khas.

3. Susu kedelai
Susu kedelai dapat menjadi pilihan orangtua untuk konsumsi anak. Kandungan protein pada susu kedelai berbeda dengan susu sapi dan kambing karena jenis proteinnya adalah protein nabati. Susu kedelai sebenarnya adalah saripati biji kedelai yang diekstrak dan dicairka. Susu kedelai juga mudah ditemukan di toko-toko. Susu kedelai juga termasuk jenis susu yang paling rendah menyebabkan alergi.

baca juga => Solusi Jitu untuk Anak yang Susah Banget Makan Sayur

4. Susu Fermentasi

Susu Fermentasi Untuk Anak Susah Makan

Susu Fermentasi Untuk Anak Susah Makan

Susu untuk anak susah makan berikutnya adalah susu fermentasi atau juga biasa dikenal yogourt. Yogourt biasanya sangat disukai anak-anak karena memiliki tekstur yang lebih padat sehingga lebih mengenyangkan. Yogourt juga dapat di sandingkan dengan berbagai olahan seperti salad, roti, puding. Kandungan yogourt tergantung dari jenis susu yang difermentasikan.

5. Susu Formula
Susu ini adalah pilihan yang paling mudah didapatkan di pasaran. Jenis susu formula sangat bermacam-macam. Susu formula juga memiliki berbagai rasa yang dapat disesuaikan dengan selera anak. Namum pemilihan produk susu formula perlu diperhatikan. Pilihan susu formula yang salah juga dapat menimbulkan berbagai efek seperti alergi.

6. Susus Almond

Susu Almond Untuk Anak Susah Makan

Susu Almond Untuk Anak Susah Makan

Sama seperti susu kedelai, susu almond juga memiliki kandungan protein nabati. Seperti namanya, susu almond berasal dari sari kacang almond. Kelebihan susu almond dibanding susu yang lain adalah kandungan vitamin, mineral, dan lemak nabati, yang lebih tinggi. Namum kandungan proteinnya lebih rendah. Karena berasal dari kacang almond, susu almond memang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan jenis susu lain.

7. Susu Unta
Untuk di indonesia, susu unta memang sangat jarang dan bisa dibilang tidak lazim. Namun susu unta banyak ditemukan di timur tengah dan banyak dikonsumsi anak-anak disana. Karena jarang di indonesia, tentunya harganya cukup mahal. Susu unta memiliki rasa yang lebih gurih dibangding dengan susu lainnya. Susu unta juga banyak dijadikan bahan olahan keju. Susu unta segar memiliki kandungan alkali yang tinggi. Namun susu unta mudah sekali asam jika tidak cepat diolah.

8. Susu Kuda liar
Untuk di indonesia susu kuda liar baisa dikonsumsi penduduk Nusa Tenggara. Susu kuda liar juga agak sulit ditemukan dan harganya juga masih relatif mahal dibandingkan dengan susu sapi. Kelebihan susu kuda liar adalah sangat baik untuk pencernaan.

There are no reviews yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search