Kenali 8 Vitamin Untuk Anak Susah Makan

Orang tua memang sering direpotkan dengan masalah makan anak. Anak yang susah makan tentunya juga akan membuat orang tua kawatif. Berbagai cara mungkin sudah dilakukan namun tetap saja tidak menunjukan hasil yang signifikan. Perlu diketahui bahwa terdapat banyak alasan mengapa anak susah makan. Dan diantaranya adalah masalah kesehatan. Seperti asupan vitamin. Bagaimana asupan vitamin anak bisa tercukupi jika mereka susah untuk diajak makan? Berikut adalah 8 vitamin untuk anak susah makan.

Jenis 8 Vitamin Untuk Anak Susah Makan

1. Vitamin B12
Asupan vitamin B12 berguna untuk meningkatkan produksi sel darah merah pada tubuh. Salah satu penyebab berkurangnya selera makan adalah karena anak kekurangan sel darah merah. Vitamin B12 juga berguna untuk menjaga metabolisme tubuh, dan menjaga sistem syaraf tubuh.

Vitamin untuk Anak yang Susah Makan

Vitamin untuk Anak yang Susah Makan

2. Vitamin B9
Salah satu fungsi utama vitamin B9 adalah memecah protein. Sehingga asupan vitamin B9 yang cukup pada anak dapat meningkatkan nafsu makan. Selain itu vitamin yang juga dikenal dengan folacid ini beguna untuk memperlancar pencernaan.

3. Vitamin A
Salah satu vitamin yang juga berperan untuk mengatasi susah makan pada anak adalah vitamin A.Walaupun vitamin A lebih dikenal untuk menjaga kesehatan mata, ternyata vitamin A juga dapat menambah nafsu makan pada anak. Namun konsumsi vitamin A juga perlu diperhatikan karena kelebihan vitamin A juga tidak baik bagi tubuh. Vitamin A dapat dijumpai pada wortel dan tomat.

4. Vitamin K
Jika anak kekurangan vitamain K maka anak akan merasa cepat lesu dan lemas. Ini juga mempengaruhi nafsu makan anak. Sehingga konsumsi vitamin K untuk kesehatan juga penting. Terlebih vitamin K juga sangat berperan untuk kesehatan tulang anak. Vitamin K dapat dijumpai pada kedelai, dan sayuran hijau.

5. Vitamin D
Vitamin untuk anak susah makan selanjutnya adalah vitamin D. Vitamin D berguna untuk mempercepat penyerapan nutrisi pada tubuh. Vitamin D dapat di temukan pada ikan, jeruk, susu bahkan pada sinar matahari di pagi hari. Susu pun harus bunda perhatikan juga, mana yang cocok untuk anak agar anak makin lahap makannya. Bisa baca lengkapnya di susu untuk anak yang sulit makan.

6. Vitamin B1
Vitamin B1 memiliki nama lain Thiamin. Vitamin B1 memiliki peran yang penting bagi tubuh. Beberapa peran dari vitamin B1 adalah memperlancar metabolisme dan pencernaan dan dapat mengoptimalkan perkembangan otak anak. Sehingga apabila asupan vitamin B1 pada anak cukup, maka dapat meningkatkan metabolisme dan tentunya mood anak untuk makan baik. Vitamin B1 secara alami dapat anda temukan pada daging sapi, gandum, susu, dan kacang-kacangan.

7. Vitamin B6
Vitamin B6 sangat baik untuk perkembangan otak. Vitamin B6 terbukti dapat mengurangi stress, menjaga suasana hati dan mood anak, dan meningkatkan daya ingat. Sehingga asupan vitamin B6 yang cukup juga duanjurkan untuk mengatasi anak yang susah makan. Anak yang kekurangan vitamin B6 biasanya akan cepat marah dan emosi. Anak juga sering mengalami masalah perihal memori jangka pendek. Secara alami vitamin B6 dapat ditemukan pada wortel, kangkung, biji bunga matahari sawi, kacang-kacangan, kembang kol.

8. Vitamin C
Vitamin C terbukti mengandung antioksidan. Antioksidan sangatlah penting bagi tubuh karena dapat mencegah degeneratif sel, kerusakan otak, mencegah penyakit, menigkatkan imunitas, menghalau radikal bebas dan masih banyak lagi. Sehingga asupan vitamin C yang cukup dapat membuat anak lebih sehat dan bugar. Badan yang sehat tentunya akan membuat anak mudah untuk diajak makan. Emosi anak juga akan stabil.

There are no reviews yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search